Pembangunan Infrastruktur Lewat Bidang Cipta Karya Tahun Ini Senilai Rp9 Miliar

Bagikan Artikel Ini:

 

Pembangunan Infrastruktur

Kabid Cipta Karya PUPR Kotamobagu Santi Arfa ST saat melakukan peninjauan lapangan beberapa waktu lalu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Anggaran sekira Rp9 miliar terinformasi telah tertata lewat Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu, untuk tahun anggaran 2020 ini.

Aggaran sebesar itu, dikatakan oleh Kepala Bidang Cipta Karya Santi Arfa ST akan dibagi dalam 30 paket proyek, yang nantinya pekerjaan proyek tersebut akan digulirkan selama setahun kedepan. “Total anggarannya sekira Rp9,2 miliar, dengan 30 paket proyek, yang 15 diantaranya adalah status Penunjukkan Langsung (PL), 1 paket lain ditenderkan, serta siswanya di swakelola oleh Desa dan Kelurahan,” ungkap Santi.

Seluruh paket proyek tersebut, kata Santi tengah dibuatkan mereka dokumennya. “Yang 15 paket Penunjukkan Langsung (PL) tersebut, untuk pengerjaan pavong block, dan pembuatan drainase, sementara yang akan ditenderkan adalah peningkatan SPAM di Desa Kobo Kecil, serta 13 paket swakelola oleh desa dan kelurahan adalah pembangunan IPAL dan Tangki Septik,” bebernya, Kamis (20/02/2020)

Santi pun dalam kesempatan itu, menegaskan kalau pihaknya akan tetap ketat dalam melakukan pengawasan, akan setiap pekerjaan yang diprogramkan mereka. “Untuk para kontraktor maupun penyedia jasa kami minta tetap mengutamakan kewalitas pekerjaan, sebab kita akan mengawasinya dengan ketat,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.