Pembangunan Pasar 23 Maret Kotamobagu Berlanjut

Bagikan Artikel Ini:
Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat meninjau Pasar 23 Maret pagi tadi

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat meninjau Pasar 23 Maret pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Proses revitalisasi di Pasar 23 Maret Kotamobagu, diprediksi akan kembali dilanjutkan. Ini tercermin dari pernyataan Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara Jumat (13/02/2015) pagi tadi.

“Kementerian Perindustrian dan Perdagangan (Kemenperindag) diketahui telah menyiapkan anggaran, yang akan disiapkan lewat Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk kelanjutan pembangunan pasar ini,” ujar Tatong.

Walikota juga mengatakan, setelah proses revitalisasi pasar 23 Maret Kotamobagu itu rampung, akan dilanjutkan dengan proses penyerahan asset oleh pemerintah pusat, ke pemerintah Kota Kotamobagu.

“Itu akan dilakukan setelah auditor dari kementerian melakukan pemeriksaan secvara menyeluruh atas pembangunan pasar ini,” tambahnya.

Walikota juga mengungkapkan  dari 52 proyek pembangunan pasar se-Indonesia, hanya 5 unit yang selesai, dimana diantaranya adalah Kotamobagu.

“Untuk proses pekerjaan yang sedikit terlambat, pihak kementerian sudah mengatakan kalau itu bukan sepenuhnya kesalahan daerah, tetapi karena pusat terlambat membahas dan tendernya baru dimulai September tahun lalu,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.