Pemkot Bersama Pemprov Sulut Sukses Gelar Pasar Murah di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Pasar Murah

Pasar Murah di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu bersama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Senin (20/07/2020) siang tadi sukses dalam pagelaran pasar murah di wilayah itu.

“Pasar murah ini digelar sebagai langkah penanggulangan dampak pendemi covid-19 di tengah masyarakat. Dimana, kita menyiapkan bahan pokok yang diperlukan warga berupa beras, gula dan juga minyak kelapa, dan dijual dengan harga dibawah harga pasar sehingga bisa lebih dijangkau masyarakat,” ungkap Kepala Bidang Perdangan Dalam Negeri, Dinas Perdangan Pemprov Sulut Rony Gerungan.

Dirinya menambahkan, ada 125 paket yang disiapkan mereka untuk pasar murah tersebut. “Setiap paketnya itu berisi 5 Kg Beras, 4 Kg Gula pasir dan 3 liter. Adapun harganya untuk beras jenis premium yakni Rp7.500 per kilo, kemudia minyak goreng kemasa Rp9 ribu per kilo, serta gula pasir Rp9 ribu per kilo,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Perdagangan, Disdagkop Kotamobagu Apri Djunaidy Paputungan SE menambahkan, pasar murah tersebut digelar di 2 Kelurahan, yakni di Kelurahan Kobo Besar Kecamatan Kotamobagu Timur, juga Kelurahan Pobundayan Kotamobagu Selatan. “Alhamdulillah pasar murah ini berjalan tertib dan lancar,tanpa mengesampingkan protocol kesehatan,” imbuh Apri. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.