Pemkot dan ‘Kawan BMR’ Ikut Peringati Hari Pers Nasional

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Pemkot dan ‘Kawan BMR’ Ikut Peringati Hari Pers NasionalKOTAMOBAGU Peringatan Hari Pers Nasional rupanya ikut diperingati oleh Komunitas Wartawan Bolaang Mongondow Raya (Kawan BMR), Kamis (09/02/2017) pagi tadi. Bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, puluhan jurnalis bersama dengan beberapa instansi di Kotamobagu terlihat ikut membersihkan sampah yang ada di seputaran Taman Kota Kotamobagu. Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Dikominfo) Kotamobagu Agung Adati ST MSi, mengatakan sejumlah instansi ikut terlibat dalam acara bakti sosial guna memperingati Hari Pers Nasional tersebut. “Selain kami dari Diskominfo, ada juga Bagian Humas, Asisten II, Badan Lingkugan Hidup dan Dinas Perumahan Rakyat, serta sejumlah tukang sapu ikut dalam kegiatan bakti sosial tersebut,” ucap Agung.

Soal harapan terhadap para jurnalis di momentum peringatan Hari Pers Nasional tahun 2017 ini. Agung mengatakan, pihaknya berharap agar para wartawan bisa lebih berperan dalam menyajikan informasi penting ke masyarakat. “Peran pers sebagai pilar kelima Demokrasi benar-benar kami harapkan bisa diwujudnyatakan serta diperkuat kedepan. Selain itu peran wartawan dalam menyajikan informasi ke masyarakat juga harus diperkuat, sehingga fungsi pers sebagai sosial control benar-benar maksimal,” tambahnya.

Mantan Kabag Humas ini juga berharap Pers dan Pemerintah Kotamobagu bisa melakukan kemitraan yang baik, guna mensosialisasikan program pemerintah ke masyarakat. “Dengan demikian, masyarakat juga kami harap bisa ikut memberikan masukan, kritikan maupun pujian lewat pers, sebagai bentuk penilaian terhadap program yang telah dijalankan oleh pemerintah,” tutupnya.

Terinformasi, selain kerja bakti kegiaran itu juga dirangkaikan dengan ziarah kubur ke sejumlah wartawan yang telah meninggal dunia, seperti Almarhum Wahyudin Pakaya, Anur Syukur, serta menjenguk beberapa wartawan yang saat ini tengah sakit, seperti Ahmad Rodjani Gulama. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.