Pemkot Kotamobagu Gelar Kegiatan Pencegahan dan Pengendalian Korupsi

Bagikan Artikel Ini:

Wakil Walikota saat membuka acara pengendalianm korupsi di Pemkot Kotamobagu

Wakil Walikota saat membuka acara pengendalianm korupsi di Pemkot Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Hi Jainuddin Damopolii, Kamis (23/04/2015) kemarin, membuka pelaksanaan Sosialisasi tentang pencegahan dan pengendalian korupsi.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara bekerjasama dengan Inspektorat Pemerintah Kota Kotamobagu tersebut, merupakan salah satu upaya, untuk melaksanakan pencegahan dan pengendalian korupsi.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota meminta kepada seluruh aparatur Pemerintah dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu agar dapat meningkatkan pemahaman, wawasan, dan pengetahuan, tentang pelaksanaan tata kelola keuangan yang baik.
“Adanya aparatur penata kelola keuangan, aset dan barang daerah, yang handal dan   professional, yang memiliki integritas, dan bermoral,  merupakan salah  satu upaya  untuk  mencegah korupsi,” ujar Damopolii.

Lebih lanjut dikatakan, dalam rangka pencegahan dan pengendalian korupsi, maka Pemerintah Kota Kotamobagu, juga telah melakukan kerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia, melalui program SIPS (Support To Indonesia Island  of Integrity) atau Program  For  Sulawesi dengan fokus pelayanan publik, pada Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan, serta Layanan  Pengadaan Sistem Elekronik.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula kantor Walikota Kotamobagu tersebut, juga dihadiri pihak Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para Pejabat Pembuat Komitmen dan Bendahara dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.