Pemkot Kotamobagu Sosialiasi Optimaliasi Pendapatan Daerah Dari Dana Perimbangan

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemkot Kotamobagu Sosialiasi Optimaliasi Pendapatan Daerah Dari Dana Perimbangan

Optimaliasi Pendapatan Daerah

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sosialiasi tentang optimalisasi pendapatan daerah yang bersumber dari dana perimbangan, digelar oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, Kamis (17/12/2020) siang tadi.

Bertempat di Sutan Raja Hotel Kotamobagu, kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, dimana dalam sambutannya, Wawali menyentuk soal penyusunan data yang valid, merupakan salah satu kunci kesuksesan jalannya roda pemerintahan. “Kegiatan ini bertujuan untuk sinergitas dalam tataran local, yang mana hal ini berkaitan dengan pengambilan data, variable data maupun analisa data, dalam rangka mengoptimalkan dana perimbangan pada pemerintah daerah di Kotamobagu,” ungkap Wawali Kotamobagu Nayodo Koerniawan pada sambutan yang ikut dihadiri oleh jajaran pimpinan OPD Kotamobagu, serta Kepala BPS dan juga jajaran Kepala Sub Bagian Program di masing-masing OPD.

Sinergitas data tersebut menurut Nayodo cukup penting, dalam melakukan inventarisasi serta identifikasi data, sebagai dasar pemenuhan variable dan juga indicator di bidang dana perimbangan keuangan, dalam internal pemerintah Kota Kotamobagu. “Sehingganya, kami berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi pemerintah daerah, untuk lebih memaksimalkan dan mengotimalkan lagi dana perimbangan di Kotamobagu nantinya,” tambahnya.

Kegiatan tersebut diketahui menghadirkan narasumber langsung dari Direkorat jendral Keuangan Daerah pada Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, yakni Drs Sofyan Maradjabessy MSi selaku Kasudit Fasilitasi Dana Bagi Hasil dan Alokasi Dana Umum, Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah pada Dirjen Keuangan Daerah. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.