Pemkot Kotamobagu Utus Puluhan Calon Security Ikuti Pelatihan di Manado

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi Pelatihan Security

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemberdayaan calon tenaga kerja terus dilakukan oleh Pemkot Kotamobagu lewat instansi teknis terkaitnya Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker). Selasa (18/04/2017) kemarin, instansi tersebut baru saja mengirimkan puluhan calon tenaga security untuk mengikuti pelatihan di Manado. “Ada sekitar 20 orang yang dikirim, dan mereka akan mengikuti pelatihan khusus security di SPN Karombasan Manado,” ujar Kepala Dispernaker Kotamobagu Hidayat Mokoginta, Rabu (19/04/2017).

HIdayat mengatakan pelatihan tersebut kemungkinan akan digulir selama tiga pecan mendatang. “Nantinya akan memperoleh sertifikat, sebagai pengakuan keahlian mereka, dan juga modal untuk pengajuan kerja sebagai securyt di perusahaan,” tambahnya.

Soal akomodasi dan biaya pelatihan puluhan calon security tersebut, Hidayat mengatakan kalau hal tersebut sepenuhnya ditanggung oleh Pemkot Kotamobagu. “Semuanya ditanggung pemerintah. Mulai dari biaya makan, pelatihan, hingga seluruh kebutuhan mereka disana dalam tangguna kami,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.