Pemkot Pastikan Akhir Desember 15 Desa di Kotamobagu Miliki Sangadi Definitif

Bagikan Artikel Ini:
Edo Mopobela

Edo Mopobela

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Penempatan penjabat sangadi di 15 desa yang ada di Kotamobagu dipastikan tidak akan berlangsung lama. Pasalnya, akhir Desember tahun ini seluruh desa yang ada di Kotamobagu hampir dapat dipastikan akan memiliki sangadi definitive. Hal ini tercermin dari proses tahapan pemilihan sangadi yang tengah dilangsungkan oleh Pemkot Kotamobagu.

DImana, pada pecan ini proses seleksi berkas terhadap calon sangadi sudah mulai dilakukan oleh panitia pemilihan sangadi (pilsang) yang telah ditunjuk.

“Nantinya, setelah seleksi berkas hingga wawancara usai dilakukan, para calon sangadi akan diberikan kesempatan melakukan kampanye sejak tanggal 6-7 Desember,” ujar Kepala Bagian Tata Pemerintahan Pemkot Kotamobagu, Edo Mopobela.

Edo memastikan pada 12 Desember nanti, pemilihan sangadi akan dilangsungkan serentak.

“Nanti, paling lambat 10 hari setelah pelantikan akan digelar pelantikan terhadap sangadi terpilih. Untuknya, hampir bisa dipastikan akhir Desember nanti, seluruh desa di daerah ini akan memiliki sangadi definitive,” tambahnya.

Edo pun berharap partisipasi aktif masyarakat, untuk bisa mensukseskan pemilihan sangadi tersebut.

“Sebab ini merupakan hajatan yang sangat demokrastis. Kepada panitia juga kami harap bisa menjaga netralitas demi hasil yang maksimal dalam pemilihan sangadi nanti,” tutupnya. (jun)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.