Pemkot Siapkan Rp135 Juta Untuk Tunjangan Guru Ngaji

Bagikan Artikel Ini:
Adin Mantali

Adin Mantali

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Perhatian Pemkot Kotamobagu terhadap peran serta guru mengaji di daerah ini, ternyata cukup besar. Terbukti, tahun ini Pemkot Kotamobagu telah menyediakan dana sekitar Rp135 juta, untuk 150 guru mengaji yang terdaftar.

Pemberian tunjangan tersebut ditata dalam program bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) yakni Gerakan Masyarakat Maghrib (Gemmar) Mengaji.

“Jadi untuk tahun ini setiap guru yang terdaftar akan menerima tunjangan Rp 900 ribu per tri wulan. Saat ini sementara penyaluran untuk triwulan satu,” ujar Kabag Kesos Adin Mantali.

Dikatakannya pada tahun lalu juga sudah ada beberapa guru mengaji yang menerima tunjangan yakni baru 40 guru mengaji yang menerima tunjangan. Dan untuk tahun ini ketambahan menjadi 10 guru mengaji. Tujuan program tersebut dikatakan Adin adalah untuk membuat semua masyarakat dapat membaca Al Quran.

Untuk kali ini lanjut Adin pihaknya tidak memasang target ada berapa santri yang harus diajarkan setiap guru mengaji.

“Kami masih akan melakukan evaluasi dulu. Mereka membuat laporan setiap mingguan maupun bulanan. Itu untuk melihat apakah ada kegiatan atau tidak,” tambahnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.