Pendaftaran IGA Diperpanjang Sampai 1 April 2021

Bagikan Artikel Ini:

 

Pendaftaran IGA Diperpanjang

Fahmi Iman

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pendaftran untuk mengikuti ajang kompetisi Innovative Government Award (IGA) Kotamobagu tahun 2021 resmi diperpanjang oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda).
Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Mohamad Fahmi Iman kepada awak media, Senin (29/06/2021). “Kita resmi memperpanjang pendaftaran IGA hingga 1 April 2021, untuk lebih membuka peluang ke kelompok masyarakat agar bisa mengikuti ajang kompetisi ini,” ucap Fahmi.
Dengan diperpanjangnya pendaftaran IGA tersebut, Fahmi kembali mengajak wrga dan Organaisi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kotamobagu, untuk ikut berkompetisi di Innnovative Government Award (IGA) tahun 2021. “Untuknya, kami menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, perangkat daerah yang ada di lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu, yang memiliki pemikiran atau ide innovative untuk membangun daerah, bisa menuangkan dan mendaftarkan inovasi tersebut dalam ajang Innovative Government Award (IGA) tahun 2021 ini,” tambah Fahmi.
Untuk konsep lebih luas, Fahmi mengatakan kalau pihaknya mendorong untuk peningkatan kesadaran serta partisipasi masyarakat, terhadap proses inovasi yang tengah dilakukan oleh pemerintah daerah, ataupun meningkatkan pengawasan serta peran sera masyarakat, di setiap perumusan kebijakan maupun program yang ditetapkan oleh pemerintah daerah, sehingga bsia diterima (accepted) oleh masyarakat, tepat (appropriated) dan juga berkelanjutan (suistainable). “Adapun tujuan IGA tahun 2021 ini adalah untuk lebih mendorong perangkat daerah, sehingga bisa lebih mengedepankan aspek pemanfaatan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Informasi juga Inovasi (Iptekin), sebagai sebuah factor pembentuk daya saing,” jelasnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.