Pendataan Keluarga Berencana Mulai Digelar di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Pendataan Keluarga Berencana di Rumah Dinas Walikota Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Proses pendataan keluarga berencan mulai digelar di Kotamobagu. Hal ini terlihat dari kedatangan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PP dan KB) ke rumah dinas Walikota Kotamobagu, Jumat (24/02/2017) akhir pecan lalu,

“Pendataan ini nantinya akan dilaporkan ke pemerintah pusat, yang mana akan menjadi dasar dalam penetapan sejumlah kebijakan oleh pemerintah,” ujar Kepala Dinas PP dan KB Kotamobagu Dina Assagaf kepada beberapa awak media.

Selain itu, Dinas mengatakan kalau program pendataan kelurga berencana tersebut merupakan seusatu yang bersifat nasional, sehigga wajib dijalankan oleh seluruh pemeirntah daerah. “Ini sserentak di seluruh Indonesia, dimana dengan pendataan ini akan diketahui proses perkembangan penduduk di Indonesia,” tambahnya.

Dinas pun menambahkan kalau kedatangan mereka ke rumah dinas Walikota tersebut selain untuk berkonsultasi, juga terkait dengan agenda pendataan keluarga. “Jadi seluruh penduduk di daerah ini akan didata, termasuk Walikota, Wakil Walikota dan juga Sekda Kotamobagu,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.