Penetapan KUA-PPAS 2017 Masih Tunggu Rancangan APBN

Bagikan Artikel Ini:

Penetapan KUA-PPAS 2017 Masih Tunggu Rancangan APBN BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dalam waktu dekat Pemkot Kotamobagu akan segera menyerahkan draft Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) sebagai acuan penyusunan APBD tahun 2017 ke DPRD Kotamobagu. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Tahlis Gallang SIP MM seraya mengatakan kalau proses pembahasan KUA-PPAS tahun 2017 di internal pemerintahan telah selesai dilakukan. “Hasil pembahasan berupa draft KUA-PPAS sudah ditanda tangani. Jika tidak ada halangan dalam waktu dekat akan segera kami serahkan,” ucap Tahlis Senin (31/10/2016)

Namun demikian, Tahlis mengatakan untuk penetapan KUA-PPAS 2017 masih tunggu Rancangan APBN dari pemerintah pusat. Hal tersebut dilakukan guna mengetahui dengan pasti Pagu Anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU). “Ini untuk mengantisipasi pagu anggaran DAU dan DAK diatas dari tahun sebelumnya. Jika demikian maka tentu akan menjadi beban anggaran pemerintah,” tambahnya.

Tahlis mengatakan kalau pihaknya akan menunggu kejelasan penetapan pagu angfaran DAU dan DAK tersebut kemudian melakukan penetapan KUA-PPAS. Sebab menurutnya hal tersebut sangat beresiko terhadap penyusunan anggaran di tahun 2017. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.