Pengelolaan Pemerintahan Kotamobagu Terus Diapresiasi Menpan-RB

Bagikan Artikel Ini:
Pengelolaan Pemerintahan Kotamobagu Terus Diapresiasi Menpan-RB

Asisten III Pemkot Kotamobagu Adnan Massinae saat menerima Lakip dari Menpan RB Asman Abnur

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pengelolaan pemerintah dibawah kepemimpnan Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara terus mendapatkan perhatian dari Menteri Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB). Terbukti, jika di tahun sebelumnya Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Kotamobagu mendapatkan nilai C dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), maka tahun ini penyusunan LAKIP yang dilakukan oleh Pemkot Kotamobagu mendapatkan predikat CC. “Alhamdulillah dalam penyerahan hasil penyusunan Lakip tadi, Kotamobagu mendapatkan predikat CC. Tertinggi se Bolmong Raya,” ucap Asisten III Pemkot Kotamobagu Adnan Massinae yang menerima langsung Lakip tersebut oleh Menpan-Rb Asman Abnur di Gedung Jogja Expo Senin (06/02/2017) siang tadi.

Adnan mengatakan, peningkatan predikat tersebut akan memberikan semangat tersendiri bagi mereka, untuk terus memperbaiki kinerja pemerintahan. “Saat ini kita sementara menyusun kembali LAKIP. Dimana, hal ini tentunya butuh kerja sama dari seluruh SKPD agar predikat yang diraih kali ini bisa lebih ditingkatkan kedepan,” tambahnya saat dihubungio lewat telepon selulernya.

Tidak tanggung-tanggung, Adnan menargetkan kalau penyusunan Lakip kali ini pihaknya membidik penilaian BB dari Kemenpan-RB. “Pada dasarnya Jumlah nilai kita dalam penyerahan Lakip tadi nyaris mendapatkan nilai B. Jadi saya pikir kedepan kita bisa meraih predikat BB tentunya,” paparnya.

Adnan pun mengatakan sejauh ini Walikota Kotamobagu bersama dengan Sekda Kotamobagu Tahlis Gallang SIP MM telah memberikan perhatian penuh terhadap penyusunan Lakip tersebut. “Ini bukti kalau pimpinan kita memang tidak main-main dalam hal pelaporan kinerja pemerintahan. Makanya, saya menghimbau kepada seluruh SKPD untuk benar-benar memperhatikan Lakip yang saat ini sementara disusun,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.