ADV2

Pengukuran Kembali Arah Kiblat Masjid di Kotamobagu Digulir

Bagikan Artikel Ini:

 

Arah Kiblat Masjid

Penyerahan sertifikat kalibrasi arah kiblat masjid oleh Pemkot bersama dengan Kementerian Agama Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pengukuran kembali (kalibrasi) arah kiblat masjid di Kotamobagu mulai digulir oleh Pemerintah Kota Kotamobagu bersama dengan Kementerian Agama (Kemenag) di daerah itu.

Hal tersebut menyusul dengan dibentuknya tim kalibrasi arah kiblat oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (kesra) Pemkot Kotamobagu, Rabu (30/10/2019). “Tim ini berjumlah sekira 20 orang, dengan melibatkan juga perwakilan dari Kementerian Agama Kotamobagu,” ujar Kepala Bagian Kesra Kotamobagu Adin Mantali.

Proses pengukuran kembali arah kiblat itu sendiri kata Adin akan dilakukan oleh tim yang dibentuk hingga Desember 2019 mendatang. “Waktunya sampai dengan 6 Desember, dimana mereka akan turun ke masjid-masjid untuk melakukan pengukuran kembali arah kiblat di tiap masjid yang ada,” tambahnya.

Adin pun berharap agar program kalibrasi arah kiblat itu, bisa ikut disosialiasikan oleh seluruh Sangadi dan Lurah yang ada di Kotamobagu. “Sosialisasi dar Lurah dan Sangadi sangat diperlukan, agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik hingga selesai pada Desember nanti,” tuturnya.

Sementara itu, Ahmad Husen selaku salah satu tim kalibrasi yang dibentuk oleh Pemkot Kotamobagu menambahkan, pentingnya proses pengukuran kembali arah kiblat tersebut, “Masih banyak masjid yang arah kiblatnya belum sesuai, makanya diperlukan pengukuran kembali. Lebih dari itu tentunya harapan kami dengan adanya kalibrasi ini bisa menambah kekhusyuan dalam beribadah,” imbuhnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.