Penjual Barito Ini Optimis Dagangannya Laris Meski di Pasar Senggol

Bagikan Artikel Ini:

 

Hidayah, Penjual Barito di area Pasar Senggol

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Areal pasar senggol kebanyakan pedagang jualan konsumsi kuliner seperti kantin, grobak bakso yang hampir berjejeran. Namun, ibu yang satu ini berbeda daripada yang lain yaitu ia memiliki jualan Barito dan satu-satunya di tengah para penjual yang lain.

Hidayah Gobel pemilik dagangan BAwang Roca Tomat (Barito), saat diwawancarai awak media, kamis (14/06/2018) ia mengatakan, singkat cerita berkenaan perjuangan dia berjualan katanya sebelum itu ia jualan barito di pasar Poyowa, ketika itu ia pindah ke pasar serasi tetapi dirinya disana dapat penertiban oleh Satpol-PP lantaran tidak bole berjualan di badan jalan. DanĀ  pada akhirnya gulung tikar pindah lagi ke areal pasar senggol.

“Nah, di areal pasar senggol ini saya mendapatkan tempat yang nyaman untuk saya berdagang barito, dan katanya boleh di survei bahwa satu-satunya pedagang barito di areal ini hanya saya sendiri, dan sudah 2 hari ini saya jualan alhamdulillah lumayan laris manis,” ujar mama Anggi, sapaan santunnya.

Inilah hikmah dibalik perjuangan dia, jangan karena terkendala berjualan disatu tempat namun di tempat lain tidak berpeluang.

Sambungnya lagi, baginya hikmah perjuangan ketika ia pindah-pindah tempat berdagang maka rejeki ia temukan di tempat lain yaitu di arel pasar senggol tersebut.

“Ketika saya dagang barito disini saya merasa justru di tempat ini penghasilan saya lebih meningkat, kerena kalau dianalisa dari penghasilan saya berdagang satu hari sebelumnya hanya dapat Rp 2 juta perhari, itu pun hitungan kotor, namun hari ini saya dagang disini saya bisa mendapatkan Rp 3 juta per hari dan masih keuntungan dominan lebih besar,” terang Hidayah. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.