Penjualan Kue Kering Jelang Lebaran Jadi Omzet Untuk Ibu Rumah Tangga

Bagikan Artikel Ini:

 

Pembuatan Kue Kering

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Bisnis pembuatan dan penjualan kue kering menjelang lebaran, rupanya menjadi salah satu potensi ekonomi sampingan sejumlah ibu rumah tangga menjelang lebaran tahun ini.

Hastuti Mokodompit, salah satu wanita asal Kelurahan Genggulang Kecamatan Kotamobagu Utara mengugkapkan kalau dirinya kerap menerima pesanan untuk pembuatan kue kering tersebut, mendekati momentum lebaran seperti tahun tahun sebelumnya. “Biasanya yang memesan adalah saudara maupun kerabat dekat,” ungkap Hastuti.

Dirinya mengatakan untuk harga pembuatan kue kering tersebut, kerap dihitung setiap kilogram. “Pemesan yang membeli seluruh bahan yang diperlukan untuk membuat beberapa macam kue sesuai dengan pesanan. Sementara untuk harga pembuatan biasanya dihitung setiap kilogram dengan harga sekira Rp100-125 ribu,” tambahnya.

Dirinya pun menyebut untuk setiap momentum menjelang lebaran seperti saat ini, pemesanan kue kering bertumpuk. “Saya hanya menyanggupi pemesanan dengan total sekitar 20-25 kilogram saja. Yang penting cukup untuk memenuhi kebutuhan lebaran,” tuturnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.