ADV2

Perakitan Mobil Listrik  di SMK Cokroaminoto Kotamobagu ‘Curi’ Perhatian Wawali Nayodo

Bagikan Artikel Ini:

 

Perakitan Mobil Listrik

Wawali Nayodo Koerniawan saat melihat langsung proses perakitan mobil listrik oleh siswa SMK Cokroaminoto Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Perakitan mobil listrik oleh siswa SMK Cokroaminoto Kotamobagu rupanya ‘mencuri’ perhatian dari Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH.

Hal ini terlihat dari pengamatan langsung Nayodo, dalam salah satu bengkel kerja di SMK Cokroaminoto, dimana dalam bengkel tersebut, sejumlah siswa di sekolah tersebut terlihat sementara melakukan perakitan mobil listrik tersebut. “Belum juga satu generasi, anak-anak kita sudah bisa merancang dan merakit mobil listrik sendiri di daerah ini,” ucap Nayodo.

Nayodo pun dalam kesempatan itu, ikut memberikan apresiasi atas kemajuan dari para siswa SMK Cokroaminoto Kotamobagu tersebut. “Ini sebuah lompatan yang luar biasa, yang dilakukan oleh siswa di SMK Cokroaminoto Kotamobagu, terutama dalam hal pengembangan teknologi,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala SMK Cokroaminoto Kotamobagu, Aria Sukma Malah mengatakan kalau, mereka memprediksikan perakitan mobil listrik itu akan memakan waktu sekira sebulan lamanya.”Untuk Design sudah ada, tinggal dirakit, dimana mobil listrik ini akan menggunakan tenaga surya,” imbuh ASM, sapaan akrabnya.

Untuk 1 unit mobil listrik sendiri, ASM mengatakan akan memakan anggaran sekira Rp40 juta, dimana dananya akan diambil lewa pos anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS). “Proposalnya sudah disetujuia, dan akan menggunakan dana BOS untuk pembuatan mobil ini,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.