ADV2

Perbankan di Kotamobagu Diminta Rangsang Perkembangan UMKM

Bagikan Artikel Ini:
Pembinaan dan Kordinasi UMKM di Kotamobagu

Pembinaan dan Kordinasi UMKM di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pembinaan terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (IMKM) di Kotamobagu terus dilakukan oleh pemerintah setempat. Rabu (27/04/2016) kemarin, bertempat di Restorant Lembah Bening, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara yang diwakili oleh Sekda Kotamobagu Tahlis Gallang membuka pelaksanaan kegiatan  pembinaan dan koordinasi pemberdayaan masyarakat melalui akses  keuangan dan UMKM. Dalam sambutannya Tahlis menyentil soal peran pihak Perbankan di Kotamobagu untuk bisa memberdayakan UMKM di daerahnya.

”Sejumlah faktor seperti rendahnya kualitas dan kompetensi kewirausahaan, serta keterbatasan akses pemasaran produk dan modal merupakan beberapa hal yang menjadi kendala peningkatan produktifitas UMKM. Untuknya, kami berharap Perbankan bisa berperan aktif dalam proses pengembangan ekonomi lewat UMKM ini,” ujar Tahlis,

Ditambahkan Tahlis, potensi Kotamobagu dalam peningkatan perekonomian cukup besar. Dimana, hal ini harus didukung penuh oleh lembaga perbankan dengan menyediakan sarana yang dibutuhkan warga, dalam pengembangan usaha kecil menangah di daerah itu. ”Pemerintah berharap pihak pernbankan bisa menjadi katalisator dalam peningkatan ekonomi dengan memberikan rangsangan serta pemberdayaan terhadap pengembangan UMKM di daerah ini,” tambahnya.

Selain dari unsur pemerintah, dalam acara itu sejumlah pelaku usaha kecil menengah serta lembaga perbankan ikut menghadiri kegiatan tersebut. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.