Personil Pol-PP dan Damkar Bakal Disiagakan di Areal Pasar Senggol

Bagikan Artikel Ini:

 

Sahaya Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sejumlah personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) akan ikut disiagakan pada areal pasar senggol yang terletak di gedung bekas Rumah Sakit Umum Datoe Binangkang Kotamobagu.

Hal tersebut dikatakan oleh Plt Kepala Dinas Satpol-PP dan Damkar Kotamobagu, Sahaya Mokoginta SSTP kepada awak media, Rabu (22/05/2019) di ruang kerjanya. “Aka nada beberapa personil Satpol-PP yang akan melakukan penjagaan serta pengawasan, sebagai bagian dari petugas keamanan selama pasar senggol berlangsung,” ucap Sahaya.

Selain itu, masih kata Sahaya pihaknya pun akan menyiagakan mobil pemadam kebakaran (damkar) di areal pasar senggol tersebut. “Rencanya 2 (dua) unit mobil damkar juga kita siagakan. Ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, sehingga proses pencegahan dilakukan sejak dini,” tambahnya.

Diketahui, pasar senggol tersebut rencananya akan dibuka pada Sabtu akhir pecan ini. Dimana, proses pembuatan pasar senggol berupa kanopi dan lapak hingga kini terus dipacu oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) selaku instansi teknis yang bertanggung jawab pada pelaksanaan pasar senggol jelang lebaran tersebut. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.