Petani Tomat Asal Genggulang Ikut Raup Untung di Bulan Ramadhan

Bagikan Artikel Ini:

Kebun tomat milik Haslan Mokodongan di Genggulang

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Berkah bulan Ramadhan rupanya tidak hanya menyentuh kalangan penjual kue, tetapi juga para petani yang ada di Kotamobagu.

Hal ini terlihat dari aktifitas petani tomat di Kelurahan Genggulang Kecamatan Kotamobagu Utara Haslan Mokodongan, yang dari amatan media ini hamper setiap hari melakukan pemetikan  buah tomat yang berada di kebunnya. “Iya, memang orderan tomat saat ini cukup banyak. Makanya, saya hampir setiap hari memetik buah tomat yang telah matang untuk memenuhi permintaan tersebut,” ujar Haslan.

Dirinya mengatakan, tanaman tersebut ditanamnya sekitar 3 bulan menjelang Ramadhan. Hasilnya, kata dia cukup untuk memenuhi permintaan beberapa pelanggannya. “Kebanyakan yang memesan tomat ini adalah mereka para penjual keliling, dimana pesanan yang ada pun tergantung orderan dari para pelanggan,” tambahnya.

Pria ini pun merasa bersyukur, terlebih saat bulan Ramadhan ini harga tomat mengalami kenaikan yang cukup signifikan. “Harga tomat di pasaran saat ini sekitar Rp15 ribu setiap kilogramnya, dari harga sebelumnya yang hanya berkisar Rp5 ribu. Ya, tentu ini juga mendatangkan rejeki tersendiri bagi kami,” tuturnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.