Pimpin Kadin Kotamobagu, Muliadi Fokus Maksimalkan Potensi UMKM

Bagikan Artikel Ini:

 

Kadin Kotamobagu

Ketua Kadin Kotamobagu Muliadi Paputungan SAP

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kotamobagu yang baru saja dilantik Muliadi Paputungan SAP, menegaskan kalau kepengurusan dirinya bersama dengan jajaran dewan pengurus Kadin Kotamobagu lainnya, akan focus pada pengembangan potensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kotamobagu.

Hal tersebut diungkapkan Muliadi usah dikukuhkan oleh Ketua Kadin Sulawesi Utara Jemmy Tumimoor, Jumat (24/07/2020) sore tadi di Sutan Raja Hotel Kotamobagu. “Sejumlah sector usaha seperti kuliner, pertanian, fashion maupun hasil produk dari Industri Kecil Menengah (IKM) cukup bergeliat di Kotamobagu. Tentunya ini akan menjadi salah satu focus kami dalam menjalankan program kerja kedepan. Terlebih Kotamobagu sendiri cukup diuntungkan dari letak geografisnya,” ungkap Muliadi.

Kadin Kotamobagu

Suasana pelantikan Kadin Kotamobagu sore tadi dibawah kepemimpinan Muliadi Paputungan SAP

Mantan anggota DPRD Kotamobagu ini pun mengatakan kalau dirinya berharap adanya sinergitas serta kerja sama antara jajaran pengurus Kadin Kotamobagu, untuk bahu-membahu, menghidupkan organisasi, serja menjalankan program kerja yang akan disusun kedepan. “Sinergitas dari seluruh jajaran pengurus akan membuat organisasi ini semakin kuat, sehingga diharapkan akan membawa angin segar bagi para pelaku usaha di Kotamobagu, untuk sama-sama berkembang kedepan,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH dalam sambutannya saat menghadiri pelantikan Kadin Kotamobagu berharap, sebagai bagian dari mitra pemerintah, Kadin Kotamobagu akan ikut menguatkan dunia usaha di daerah, serta ikut mendorong peningkatan roda perekonomian Kotamobagu kedepan. “Tentunya sebagai mitra pemerintah, peran KADIN untuk mengembangkan kemampuan pengusaha lebih baik, serta memadukan secara seimbang keterkaitan antara potensi ekonomi nasional dan dunia usaha agar bisa sehat dan tertib sebagaimana amanat undang-undang sangat kita harapkan bersama,” ucap Nayodo. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.