Pimpin Peringatan Hari Pahlawan, Ini Pesan Walikota

Bagikan Artikel Ini:
Peringatan Hari Pahlawan di Kotamobagu yang dipimpin langsung oleh Walikota Ir Hj Tatong Bara

Peringatan Hari Pahlawan di Kotamobagu yang dipimpin langsung oleh Walikota Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Peringatan hari pahlawan yang digelar oleh Pemkot Kotamobagu, Selasa (10/11/2015) kemarin berlangsung khidmat. Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara dalam kesempatan tersebut langsung memimpin dan menjadi inspektur upacara guna mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini.

Walikota yang membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan bahwa peringatan Hari Pahlawan dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan dan keteguhan.

“Sehingga dengan refleksi itu, kita bisa mencapai harapan masa depan dengan terus bekerja dan bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil  dan sejahtera, sebagai cita – cita perjuangan bangsa,” ujar Tatong

Dikatakan Tatong dalam sambutan tersebut, untuk tahun ini, Peringatan Hari Pahlawan mengambil tema “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku” dimana tema tersebut bertujuan untuk menginternalisasi jiwa semua anak bangsa agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk kedalam sanubari yang paling dalam, guna meneladani sifat – sifat kepahlawanan yaitu rela berkorban,  tanpa pamrih, bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran serta patriotik.

Pada kesempatan tersebut, Walikota juga mengajak kepada seluruh warga Kota Kotamobagu agar semangat Kepahlawanan yang telah ditunjukkan para pejuang, hendaknya dapat dihayati dan menjadi inspirasi serta sumber motivasi dalam mengisi Kemerdekaan dengan berbagai program pembangunan untuk mewujudkan cita – cita Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saya yakin dan percaya, jika nilai – nilai kepahlawanan para pejuang bangsa ini dapat kita semua implementasikan  dalam kehidupan sehari – hari, maka jalannya pelaksanaan  pembangunan dan kemasyarakatan di kota kotamobagu yang sama – sama kita cintai ini, akan dapat berlangsung dengan baik dan sesuai yang kita harapkan bersama.

Upacara peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan di Lapangan Kotamobagu tersebut, juga dihadiri Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Jainuddin Damopolii, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) para anggota LVRI, TNI – Polri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan     para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.