Positif Covid-19 5 Orang, Masih Ada 6 Orang PDP dan 14 Orang ODP di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Positif Covid-19

Grafik pemantauan penyebaran covid-19 Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –  Grafik pemantauan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Kotamobagu, hingga Jumat (24/04/2020) lewat situs covid19.kotamobagukota.go.id, menunjukkan adanya peningkatan dari status penyebaran covid-19 di daerah itu.

Dimana, dari grafik tersebut, diketahui kalau posisi Kotamobagu saat ini telah memiliki jumlah penderita covid-19 sebanyak 5 orang, disusul dengan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 6 orang, dan juga Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 14 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, dr Tanty Korompot sendiri, terus menghimbau masyarakat, untuk terus menjaga jarak (social distancing), serta mencuci tangan sesering mungkin, untuk menjaga agar tidak terjangkit virus tersebut.

Sebelumnya, Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, memberikan ungkapan empati atas warganya yang ditimpa musibah divonis positif Covid-19. “Ini bukan aib yang harus disembunyikan, saudara-saudara kita sedang ditimpa musibah, tetap sayangi mereka, jangan pernah tunjukkan antipati, dan jangan kucilkan mereka,” ungkapnya.

Tatong mengajak semua pihak untuk membantu mereka dan keluarganya dan juga memberikan dorongan dan motivasi untuk bangkit melawan Covid-19.
“Mari kita doakan agar mereka senantiasa diberikan kekuatan untuk melewati ini semua dan segera sembuh. Mereka adalah saudara-saudara kita semua, bagian dari seluruh masyarakat kotamobagu,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.