Potensi Kembang Biak Ikan Patin Mulai Dimaksimalkan Pemerintah

Bagikan Artikel Ini:

 

Potensi Kembang Biak Ikan Patin Mulai Dimaksimalkan Pemerintah

Ilustrasi Ikan Patin

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Potensi perkembang biakan untuk jenis ikan patin di Kota Kotamobagu rupanya mulai dilirik oleh pemerintah daerah setempat, dengan rencana penyaluran bibit sebanyak 40 ribu ekor.

Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan Kota Kotamobagu Muljadi Suratinojo, Kamis (11/04/2019) siang tadi di ruang kerjanya. “Rencananya pada triwulan II ini kita akan menyalurkan 40 ribu bibit ikan patin ke kelompok tani perikanan di Kotamobagu,” ujar Muljadi.

Dirinya menambahkan, dari data yang masuk terdapat sekitar 8 kelompok tani perikanan yang akan menerima bantuan bibit tersebut. “Targetnya adalah potensi kembang biak ikan patin bisa lebih dimaksimalkan di daerah, khususnya masyarakat agar bisa ikut mendongkrak perekonomian mereka kedepan,” tambahnya.

Baca Juga : Kelompok Tani Kotamobagu Utara Terima Bantuan Bibit Jagung Dari Pemerintah

Muljadi pun dalam kesempatan tersebut berharap bibit ikan patin, yang nanti akan disalurkan mereka sebanyak 5 ribu bibit di setiap kelompok, bisa dimaksimalkan oleh para petani perikanan. “Tentunya setelah disalurkan kita akan ikut melakukan pendampingan ke mereka, agar bibit yang disalurkan benar-benar dimaksimalkan, dan dapat berdampak positif bagi para petani perikanan,” tuturnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.