Potensi Kopi Akan Ikut Dipromosikan Dalam Festival Kuliner Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Potensi Kopi Akan Ikut Dipromosikan Dalam Festival Kuliner Kotamobagu

Wawali Kotamobagu Nayodo Koerniawan dalam sebuah kesempatan pada acara Kopi Vaganza belum lama ini

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Meski bertajuk sebagai Festival Kuliner, namun beberapa potensi hasil olahan daerah yang ada di Kotamobagu juga, hampir dipastikan akan ikut dipromosikan dalam kegiatan tahunan yang akan digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotamobagu, Rabu 18 Maret 2020 mendatang,
Ini tercermin dari rencana instansi yang dipimpin oleh Anki Taurina Mokoginta tersebut, yang akan ikut menggulir Coffeee Vaganza di tengah-tengah Festival Kuliner 2020 berlangsung nanti di kompleks Pasar Tradisional Kelurahan Genggulang. “Coffee Vaganza ini kita gelar untuk memberikan ruang menggali racikan kopi terbaik, yang nanti akan disajikan para peracik kopi di daerah ini, du tengah-tengah kegiatan Festival Kuliner berlangsung,” ungkap Kepala Disbudar Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta, kepada awak media, Jumat (13/03/2020) pagi tadi.
Dirinya pun menambahkan, pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) nantinya akan menyiapkan gerai untuk pameran Coffee Vaganza tersebut. “Nantinya, para peracik kopi atau barista bisa mempertunjukkan kebolehan dan eksperimen mereka dalam meracik kopi, dengan menyuguhkan cita rasa terbaik kepada para pengunjung di stand atau gerai mereka, pada pelaksanaam kegiatan nanti,” tambah Ketua TP-PKK Kotamobagu itu.
Ketua Dekranasda Kotamobagu ini juga menambahkan, Coffe Vaganza yang akan menjadi bagian dari festival kuliner nanti, merupakan salah satu bagian dari peringan Hari Kopi Nasional yang jatuh pada 11 Maret lalu. “Ini juga sebagai bentuk dan upaya kita pemerintah daerah, untuk terus mempromosikan potensi kopi di daerah ini, agar bisa lebih dikenal secara luas secara nasional bahkan global,” tutur istri tercinta dari Wawali Kotamobagu Nayodo Koerniawan ini. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.