Potensi UMKM di Kotamobagu Dilirik Oleh Kabupaten Bone Bolango

Bagikan Artikel Ini:

 

Potensi UMKM di Kotamobagu

Kunjungan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Bone Bolango di lokasi pembuatan kolombeng selai Umega Poyowa Besar

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Keberadaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kota Kotamobagu, rupanyan mulai dilirik oleh daerah tetangga, seperti Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo.

Ini terbujkti dari kunjungan kerja Dinas Perdagangan Koperasi da UKM Kabupaten Bone Bolango ke Kotamobagu, dan disambut oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kotamobagu, Kamis (28/01/2021) siang tadi. Dalam kunjungan tersebut, kepala Bidang Koperasi dan UMKM Meiva Najoan mengatakan, kalau tujuan Kabupaten Bone Bolango ke daerahnya, untuk melakuan studi komparasi, terutama terkait dengan potensi UMKM di daerah Kotamobagu. “Kedatangan Disperdagkop-UKM Bone Bolango selain datang untuk melihat credit union Mototabian, juga ikut mengunjugi usaha kolombeng selain Umega di Poyowa Besar. Dimana, dalam kunjungan tersebut, kita ikut menemani,” ucap Meiva.

Sebelumnya, Alpia Angkara pemilik usaha kolombeng selai Umega mengatakan saat ini produk kolombeng selai mereka, menjadi salah satu oleh-oleh khas wilayah Kotamobagu, yang cukup dikenal secara luas, bahkan di tingkat nasional. “Jadi, kalau ada yang ingin mengirimkan oleh-oleh atau membawa cendera mata makanan ke kolega mereka, maka hampir dipastikan tempat ini menjadi salah satu rujukan. Selain itu, kolombeng selai umega ini juga hampir tiap pekan, selalu di distribusi ke Indomaret, Alfamart, supermarket yang ada di Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya, maupun wilayah Manado,” tutur Alpia. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.