Potensi Unggulan Kotamobagu Akan Disajikan Dalam Touring JWS

Bagikan Artikel Ini:

 

Potensi Unggulan Kotamobagu

Anki Taurina Mokoginta ST3

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sejumlah potensi unggulan khas Kotamobagu akan ditampilkan oleh pemerintah daerah setempat, terutama dalam proses penjemputan rombongan touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) tahun 2020, yang akan ikut melintas di daerah Kota Kotamobagu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta kepada awak media, Kamis (20/02/2020) siang tadi. “Mulai dari kopi, gula aren, sejumlah olahana nenas, serta makanan khas Kotamobagu akan kita sajikan dalam penjemputan rombongan touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) nanti,” ungkap Anki.

Anki menambahkan, penyajian makanan dan olahan khas Kotamobagu dalam penjemputan toring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) tersebut, dilakukan sebagai salah satu upaya, untuk memperkenalkan olahanan makanan dan komoditi unggulan Kotamobagu, kepada para rombongan yang berasal dari sejumlah daerah. “Ini sebagai salah satu strategis kita untuk terus mempromosikan pariwisata Kotamobagu, lewat sajian olahan makanan khas dan juga komoditi unggulan daerah ini,” tambahnya.

Kotamobagu sendiri, kata Anki akan dilewati oleh rombongan touring JWS tersebut, dan masuk pada etape ketujuh, setelah melintas di beberapa Kota lain, mulai dari Makassar Sulawesi Selatan. “Rombongan ini akan mengawali touring mereka dari Makassar dan berakhir di Manado. Nah, di Kotamobagu itu masuk dalam etape ketujuh. Tentu, dari pemerintah daerah, akan menyiapkan sebaik-baiknya, proses penjemputan rombongan tersebut di daerah ini,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: