Potensi Warung Kopi Menjanjikan, Dispernaker Bakal Gelar Pelatihan Barista

Bagikan Artikel Ini:

 

Gelar Pelatihan Barista

Barista

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –  Terus meluasnya keberaadaan warung kopi di Kota Kotamobagu, rupanya menjadi salah satu potensi bisnis yang menjanjikan, di daerah tersebut. Akan hal itu, Dinas Peridustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) rupanya mulai melirik potensi tersebut, dengan menyiapkan sejumlah program pelatihan bagi warga, yang nantinya akan bisa menjadi barista atau peracik kopi.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Peridustrian dan Tenaga Kerja Kota Kotamobagu Imran Golonda kepada awak media. “Ini merupakan salah satu program sebagai salah satu langkah strategis pemerintah untuk memulihkan perekonomian masyarakat, serta menjaga keberlangsungan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di tengah tengah warga,” ucap Imran.

Imran mengatakan kalau pelatihan Barista untuk para pemilik warung kopi itu, akan digelar tahun ini juga. “Memang ada beberapa pelatihan yang akan kita gelar tahun ini, salah satunya adalah keterampilan meracik dan menyajikan kopi,” tambahnya.

Pelatihan barista ini sendiri menurut Imran akan dilakukan mereka secara bertahap, sesuai dengan kebutuhan, juga ketersediaan anggaran. “Untuk tahap awal kita akan siapkan pelatihan bagi 20 barista, dimana mereka nanti akan dilatih oleh orang orang yang memiliki lisensi dalam bidang tersebut,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.