ADV2

Potensi Wisata Di Kotamobagu Terus Dikembangkan

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Disbudpar Agung Adati saat memaparkan strategi pengembangan potensi pariwisata di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), terus mengembangkan potensi pariwisata yang ada di daerah itu. Informasi yang didapat kalau saat ini ada sekitar 25 lokasi wisata yang sementara diolah pemerintah. Objek wisata tersebut sudah tercatat dalam data yang telah menjadi planing pemerintah untuk dikembangkan.

“Sebanyak 25 wisata itu kita sudah targetkan semua akan dikembangkan dengan cara bertahap, agar kedepannya bisa menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD),” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ┬áMohamad Agung Adati, saat bersua awak media, Jumat (20/07/2018).

Namun rencana tersebut akan berjalan dengan baik jika setiap pemerintah desa bekerja sama dengan maksimal. “Kami akan dorong pemerintah desa untuk melakukan alokasi anggaran lewat Dana Desa (Dandes), agar wisata di desa masing-masing bisa sukses terlaksana,” ujarnya.

Selain PAD, wisata yang sedang aktif di desa masing-masing bisa menjadi Pendapatan Asli Desa (PADes) di desa itu sendiri.Dan untuk anggaran pengembangan wisata, rencana pemerintah akan memaksimalkan dana tersebut tahun depan, pungkasnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.