Pria Umur 28 Tahun Jadi Pasien Covid ke 71 di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Pasien Covid

Konferensi Pers gugus tugas percepatan penanganan covid Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Warga yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Kotamobagu kembali bertambah, Selasa (15/09/2020) kemarin. Ini menyusul siaran pers yang diterima media ini, dari gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kota Kotamobagu.
Dimana, dari siaran pers tersebut diketahui kalau ada penambahan 1 orang pasien covid-19 Kota Kotamobagu, sebagaimana hasil swab test dari laboratorium yang ada. “Kasus 072 adalah laki – laki umur 28 tahun dengan alamat Desa Poyowa Besar 1, dan merupakan kontak erat kasus konfirmasi dengan pemeriksaan Swab test terkonfirmasi positif,” demikian penjelasan dari siaran pers tersebut.
Dari siaran pers itu juga diketahui, kalau total swab test yang diambil kemarin adalah 32 orang, serta total seluruh pelaku perjalanan adalah 3153 orang, dan pelaku perjalanan masih dalam pemantauan adalah 33 orang. “Untuk jumlah suspek sebanyak 3 orang dan total Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT) yang selesai karantina adalah 300 orang, serta jumlah akumulasi pasien terkonfirmasi positif sebanyak 71 orang, termasuk ketambahan 1 kasus baru,” tambahnya.
Dalam siaran pers atas nama Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu dr Tanty Korompot, yang merupakan juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 daerah setempat itu juga, diketahui kalau dari 71 orang yang terkonfirmasi positif covid-19 itu, 48 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh, serta 4 orang lainnya meninggal dunia, dan 21 orang sisanya adalah kasus aktif dalam perawatan. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.