ADV2

Puluhan Juta Rupiah Disiapkan Untuk Pasar Murah di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Pasar Murah di Kotamobagu

Pasar Murah yang digelar Disperdagkop-UKM Kotamobagu beberapa waktu lalu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu lewat instansi teknisnya, Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdagkop-UKM) Kotamobagu, akan menggelar pasar murah dalam waktu dekat.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Disperdagkop-UKM Kotamobagu, Herman Joseph Aray SIP kepada awak media, Jumat (15/11/2019) saat dihubungi lewat telepon seluler miliknya. “Rencananya akan digelar pada awal Desember mendatang. Dimana, ini merupakan salah satu program untuk meringankan saudara-saudara kita ummat kristiani menjelang perayaan Natal nanti,” ungkap Aray.

Soal alokasi anggaran, Aray mengatakan kalau kegiatan tersebut sudah tertata dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019. “Ini merupakan program tahunan, yang mata anggarannya sudah ditata, untuk alokasi dananya sendiri sekira Rp47 juta,” tambahnya.

Soal lokasi, Aray belum bisa memastikannya, namun demikian dirinya menegaskan kalau pasar murah itu akan digelar di Desa atau Kelurahan yang warganya mayoritas ummat kristiani. “Nanti warga bisa memanfaatkan pasar murah tersebut, dengan membeli sejumlah bahan pokok yang kita sediakan seperti myak goring, telur, beras, gula, dan juga mentega dengan harga yang terjangkau, dan dibawah dari harga pasaran. Lebih dari itu, pasar murah ini juga kita gelar untuk sedikit menekan inflasi atau kenaikan harga menjelang perayaan Natal nanti,” jelasnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.