Puluhan Truk Sampah Bakal Disiagakan Dalam Bazar Ramadhan Pemkot

Bagikan Artikel Ini:
Puluhan Truk Sampah Bakal Disiagakan Dalam Bazar Ramadhan Pemkot

Bambang Ginoga

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Langkah antisipasi dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam rangka kelangsungan Bazar Ramadhan yang rencananya akan mulai dibuka pada Senin (27/06/2016) hari ini. Salah satunya terkait dengan persoalan sampah yang kerap menumpuk ketika bazar ramadhan atau yang dahulunya dikenal dengan Pasar Senggol berlangsung. Untuknya, Dinas Tata Kota (Distakot) Kotamobagu telah menyediakan sekitar 15 truck yang nantinya akan mengngkut sampah hasil produksi dari bazar ramadhan tersebut. “Kita akan menyiagakan 15 trck untuk mengangkut sampah selama bazar ramadhan berlangsung,” ujar Kepala Distakot Kotamobagu, Bambang Ginoga, belum lama ini,

Selain itu, Bambang mengatakan kalau pihaknya pun akan menyediakn container khusus di lokasi bazar ramadhan, sebagai tempat pembuangan sampah. “Untuknya, kepada para pedagang kami berharap agar dapat membuang sampah yang dihasilkan di lapak mereka, pada tempat yang telah kami sediakan,” tambahnya.

Selain dua hal diatas, ternyata mobil pemadam kebakaran milik instansi tersebut pun akan digunakan di bazar ramadhan. Hal ini menyangkut dengan sampah yang kerap menyumbat di selokan. “Nantinya, sampah yang menyumbat di selokan akan disemprot, setelah itu dikumpul untuk kemudian diangkat dengan alat berat,” tutupnya. (*/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.