PUPR Kotamobagu Siapkan Rp 1,2 Miliar Untuk Bangun Talud dan Irigasi

Bagikan Artikel Ini:

 

PUPR Kotamobagu

Dedy Damopolii

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Anggaran sekira Rp 1,2 miliar disiapkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu, untuk proyek pembangunan talud dan saluran irigasi di Kotamobagu.

Dana yang disiapkan tersebut, menurut Kepala Bidang Sumber Daya Alam (SDA) Dinas PUPR Kotamobagu, Deddy Damopolii, diperuntukkan bagi 3 paket pekerjaan. “Anggaran sebesar itu disiapkan untuk paket pekerjaan pembangunan talud Desa Tabang ke Bungko sebesar Rp730 juta, lantas peningkatan saluran irigasi di Kobo Kecil sebesar Rp 150 juta, dan pembangunan saluran irigasi di Persawahan Kinukut sebesar Rp350 juta,” ungkap Deddy.

Deddy menambahkan, anggaran untuk pembangunan talud dan peningkatan saluran irigasi tersebut, berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAU), yang telah ditata lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2020. “Untuk kelengkapan berkas guna ditayangkan dalam Unit Layanan Pengadaan (ULP), untuk ditenderkan sementara dalam perampungan. Begitu semuanya rampung akan segera ditenderkan lewat ULP tersebut,” tambahnya.

Deddy pun berharap, agar 3 paket proyek tersebut, begitu berjalan bisa diawasi oleh seluruh lapisan masyarakat. “Pengawasan dari masyarakat perlu, agar kwalitas dan hasil pembangunannya juga benar-benar baik, serta bisa berguna bagi masyarakat,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.