PUSAT INFORMASI SAHABAT ANAK Hadir di Diskominfo Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Pokok Pusat Informasi Sahabat Anak di Diskoiminfo Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Keberadaan Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) rupanya mulai diadakan di sejumlah instansi yang ada di internal Pemkot Kotamobagu. Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) misalnya. Senin (11/12/2017) pagi tadi, sejumlah ornament dan perlengkapan edukasi untuk anak terlihat mulai terpajang di aula kantor tersebut.

“Keberadaan PISA di instansi ini adalah hasil kerja sama antara Diskominfo Kotamobagu dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kotamobagu,” ujar Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar kepada beritatotabuan.com,

Yani menambahkan, alat-alat untuk pengadaan PISA itu sendiri berasal dari DP3A Kotamobagu. “Kita hanya menyediakan tempat. Nantinya di tempat ini bias menjadi lokasi untuk edukasi serta tempat bermain anak-anak,” tambahnya.

Disisi lain, Kepala DP3A Kotamobagu Rafiqa Bora mengatakan kalau keberadaan PISA tersebut merupakan program istansinya dalam rangka mewujudkan kota ramah anak. “Ini adalah salah satu upaya kami untuk menjadikan Kotamobagu sebagai daerah ramah anak. Tentunya, untuk memulainya kita awali dulu dari lingkungan pemerintahan,” imbuh Rafiqa. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.