Ratusan Paku Jalan Disebar Dishub di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Kepala Dishubbudparkominfo Kotamobagu, Agung Adati ST MSi

Kepala Dishubbudparkominfo Kotamobagu, Agung Adati ST MSi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Keamanan pengendara serta penumpang benar-benar diperhatikan oleh Pemkot Kotamobagu. Lihat saja, saat ini lewat Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo) ratusan paku jalan telah disebar di sebagian ruas jalan yang ada di Kotamobagu.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dishubbudparkominfo Kotamobagu, Agung Adati ST MSi, belum lama ini.

“Sudah ada sekitar 332 paku jalan yang dipasang, khususnya di sebar di sejumlah ruas jalan yang ada di daerah ini,” ujar Agung.

Dikatakan Agung, paku jalan yang dipasang tepat di tengah-tengah badan jalan, untuk mengingatkan para pengendara agar berhati-hati.

“Misalnya, ada pengendara yang saat membawa kendarannya lantas mengantuk. Namun, ketika kendaraan mereka tersentuh paku jalan, maka sudah ada peringatan agar mereka bisa kembali ke jalur semula, atau menepikan kendaraan ketika benar-benar kantuknya sudah tidak dapat ditahan,” jelas Agung.

Selain itu, masih menurut Agung, bentuk paku jalan berukuran bola kasti serta berwarna bening tersebut bisa menahan beban hingga 25 ton.

“Harganya per buah sekitar Rp309 ribu. Untuk pengadaan sekitar 332 buah paku jalan, kami sudah mengeluarkan dana sekitar Rp 102.588.000,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.