REALISASI PAD KOTAMOBAGU Sepanjang 2017 Sentuh Rp53 Miliar

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kotamobagu sepanjang tahun 2017 melebihi target yang dipasang. Ini diungkapkan oleh Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kotamobagu Rio Lombone SSTP, MH kepada sejumlah awak media, lewat rilisnya, Jumat (29/12/2017). “PAD Kotamobagu dari target yang ditentukan sebesar Rp52.9 miliar, di akhir tahun ini mencapai Rp53,1 miliar, atau over target hingga 100,45 persen,” ujar Rio.

Rio mengatakan, pencapaian PAD tersebut berasal dari pajak daerah, retribusi daerah, hasil penghasilan kekayaan daerah yang dipisahkan dan lain-lain pendapatan asli daerah yang disahkan. “Meski over target secara kseluruhan, tetapi masih ada beberapa SKPD yang belum mencapai 100 persen dari yang ditargetkan,” tambahnya.

Masih menurut Rio, pendapatan tersebut telah dikalkulasioleh instansinya, dari seluruh pendapatan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). “Dari 11 SKPD yang mengelola PAD, sebagian besar mencapai target. Untuk yang belum capai, kami yakin masih akan bertambah menjelang akhir tahun ini,” tuturnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.