Realisasi PBB Kotamobagu Sentuh Rp2,5 Milyar

Bagikan Artikel Ini:

Realisasi PBB di Kotamobagu Sentuh Rp2,5 Milyar BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Upaya Pemkot Kotamobagu untuk terus menggenjot penagihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di daerah itu rupanya mulai membuahkan hasil. Pasalnya, realiasi PBB di Kotamobagu sentuh Rp2,5 milyar atau sekitar 90,05 persen dari target sekitar Rp2,8 milyar di tahun 2016. “Angka tersebut diperoleh dari data terakhir yang masuk pada 21 November lalu,” ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Tahlis Gallang ketika dihubungi lewat telepon selulernya, Minggu (27/11/2016) kemarin.

Tahlis pun menghimbau kepada seluruh Lurah dan Sangadi (kepala desa) yang hingga kini belum memenuhi target PBB mereka untuk terus mamaksimalkan penagihan. Saya minta sisa yang belum tertagih, bisa dimaksimalkan lagi oleh lurah dan sangadi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah(DPPKAD) Kotamobagu, Rio Lombone SSTP MH mengatakan, dengan kerja keras dari lurah dan sangadi, sisa target yang akan di capai tinggal sedikit yakni Rp 284.034.640. “Mudah-mudahan kelurahan dan desa yang belum maksimal, bisa lebih kerja ekstra bagaimana sebelum berakhir tahun anggaran 2016. Semua sudah seratus persen,” imbuh Rio. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.