Relawan Dapur Umum Dilatih

Bagikan Artikel Ini:
Relawan Dapur Umum Dilatih

Kepala BPBD Kotamobagu, Ir Imran Amon

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama dengan Kodim 1303 Bolaang Mongondow menggelar pelatihan bagi puluhan relawan penanggulangan bencana yang nantinya akan bekerka sebagai petugas dapur umum. Pelatihan yang digelar di Restorant Lembah Bening Kamis (02/06/2016) kemarin itu diikuti oleh sekitar 70 peserta. “Pelatihan ini bertujuan  untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan tanggap cepat disaat terjadi atau darurat bencana,” ujar Kepala BPBD Kotamobagu Imran Amon,

Para relawan tersebut juga diberikan pengetahuan tentang pendirian tenda keluarga dan tenda telepon, serta sejumlah keahlian dalam melakukan penanggulangan bencana. “Namun, yang paling penting dalam simulasi pelatihan ini adalah persoalan dapur umum,  sebab yang paling dibutuhkan pengungsi atau korban ketika bencana terjadi adalah makanan tentu,” tuturnya.

Imran berharap pelatihan tersebut dapat membuat para relawan bencana yang sudah dialtih bisa lebih mengetahui dan sigap dalam menghadapi keadaan ketika bencana terjadi. “Sebab, kita tidak tahu kapan bencana akan terjadi. Makanya, mereka para relawan harus selalu sigap dan siaga setiap saat dengan segala pengetahuan yang dimiliki,” tutupnya. (mg1/jun)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.