Rencana Subsidi Untuk Tenaga Honorer Mulai Ditindaklanjuti di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Subsidi Untuk Tenaga Honorer

Pertemuan Kepala BPKD Kotamobagu bersama Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Rencana pemerintah pusat untuk ikut memberikan subsidi sebesar Rp600 ribu untuk tenaga honorer, rupanya mulai ditindaklanjuti di Kota Kotamobagu. Ini menyusul dengan digelarnya pertemuan antara Pemkot Kotamobagu dan BPJS Ketenagakerjaan belum lama ini.

Dimana, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sugiarto Yunus diketahui telah bertemu dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kotamobagu Suhardi Achmad. “Pokok pembahasan dalam pertemuan itu adalah, terkait rencan validasi Tenaga Harian Lepas (THL) di internal Pemkot Kotamobagu, terkait dengan rencana insentif bagi THL, lewat program pemerintah pusat yang akan memberikan subsidi bagi pekerja yang upah mereka dibawah Rp5 juta,” ungkap Sugiarto.

Pihak Pemkot sendiri lewat BPKD kata Sugiarto akan menyiapkan data THL di lingkungan pemerintahan mereka, beserta dengan nomor rekening penerima. Dimana, hal tersebut nantinya akan divalidasi oleh BPJS ketenagakerjaan. “Nanti, hasil dari validasi tersebut akan disampaikan ke Kementerian Keuangan,” tambahnya.

Masih menurut Sugiarto, pihaknya juga akan melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU), terkait pembayaran iuran THL lewat APBD. “Yang jelas rencana pemerintah pusat ini patut kita syukuri, sebab tujuannya adalah untuk memberikan stimulus pemulihan ekonomi di tengah pendemi covid-19,” tuturnya. (mg1)

Baca Berita Sebelumnya : Tenaga Honorer Akan Terima Subsidi Rp600 Ribu Dari Pemerintah

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.