Resmi Dibuka, Pasar Senggol Kotamobagu Koleksi 561 Pedagang

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Dinas Perdagkop dan UMKM Kotamobagu Herman Aray saat memberikan laporan pada saat pembukaan pasar senggol sore tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pasar Seggol Kota Kotamobagu yang berlokasi di bekas bangunan Rumah Sakit Umum Datoe Binangkang (RSUDB), Selasa (28/05/2019) sore tadi resmi dibuka.

Asisten II Pemkot Kotamobagu Gunawan Damopolii saat menyampaikan sambutannya, pada saat pembukaan Pasar Senggol mengatakan kalau lokasi pasar senggol saat ini sengaja digelar di bekas bangunan RSUDB, mengingat dekatnya akses warga ke pusat perbelanjaan. “Lokasi pasar senggol ini dekat dengan pusat perbelanjaan di Kotamobagu. Dimana, hal ini dilakukan agar warga yang berbelanja di sekitar pusat perbelanjaan maupun di pasar senggol bisa mengakses kedua lokasi ini dengan cepat,” ujar Gunawan.

Gunawan pun mengatakan, pelaksanaan pasar senggol itu sendiri dimaksudkan untuk lebih meningkatkan perekonomian warga Kotamobagu. “Kita terus melakukan perbaikan dalam hal manajemen pelaksanaan pasar senggol ini, agar visi Walikota dan Wakil Walikota yang akan menjadikan Kotamobagu sebagai pusat pertumbuhan ekonomi secara regional Bolaang Mongondow Raya bisa terwujud,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagagan Koperasi dan UMKM Kotamobagu erman Aray SIP, melaporkan kalau pasar senggil itu sendiri dihuni sekitar 561 pedagang. “Untuk pedagang pakaian sebanyak 434, pedagang sepatu, sandal, tas sebanyak 50, pedagan jam tangan 12, dan  pedagang asesoris 65,” imbuh Herman. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.