Ribuan Kilo Beras Diproduksi di DESA MOYAG TAMPOAN

Bagikan Artikel Ini:

 

Hi Halidun Tunggil SPd

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Hasil pertanian khususnya dalam hal persawahan ternyata menjadi salah satu potensi terbesar di Desa Moyag Tampoan Kecamatan Kotamobagu Timur. Hal tersebut diungkapkan oleh Sangadi (kepala desa.red) Moyag Tampoan, Hi Halidun Tunggil SPd saat ditemui beritatotabuan.com, Jumat (23/03/2018). “Untuk produksi beras di desa ini cukup besar, bahkan dalam sekali panen hasilnya bisa sampai ribuan kilo beras,” ujar Halidun.

Menariknya, Halidun menambahkan kalau lahan persawahan dengan produkdi beras yang cukup besar tersebut, sebagian besar merupakan milik dari warga desa setempat. “saya sempat ikut survey ke gilingan padi saat panen. Dari situ saya dapat data kelau hasil panen tersebut memang sebagian besar merupakan milik dan dikerjakan oleh warga desa ini,” tambahnya.

Produksi beras yang cukup besar di Desa Moyag Tampoan tersebut, menurut Halidun menjadi salah satu tumpuan ekonomi masyarakat hingga saat ini.

“Saya saja memilikii sebidang lahan yang dalam sekali panen hasilnya bisa mencapai 60 karung beras. Sementara tetangga saya bahkan ada yang sekali panen hasilnya bisa mencapai 200 karung beras,” tuturnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.