Rp 15 Milyar Dana Desa Kotamobagu Segera Dicairkan

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pembangunan wilayah pedesaan terus mendapatkan pengawalan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Lihat saja, memasuki akhir triwulan I tahun 2017 ini Pemkot Kotamobagu terinformasi akan segera menyalurkan Dana Desa (Dandes) yang menjadi hak dari pemerintah dan masyarakat desa untuk kelangsungan pembangunan di wilayah mereka.

Kepastian akan segera disalurkannya Dandes tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kotamobagu Hamdan Modogi kepada sejumlah awak media. “Saat ini seluruh berkas untuk pencairan dana desa sudah dirampungkan,” ujar Hamdan.

Dirinya mengatakan, pihaknya tinggal menunggu Dana Desa tersebut masuk ke rekening daerah, untuk kemudian disalurkan. “Tahun ini total dana desa sekitar Rp15 milyar. Begitu masuk ke rekening daerah akan segera kita salur,” tambahnya.

Selain dana desa yang penganggarannya dilakukan oleh pemerintah pusat. Hamdan juga mengatakan kalau pihaknya akan ikut menyalurkan Alokasi Dana Desa (ADD) yang telah dianggarkan oleh Pemkot Kotamobagu, sebagai bentuk komitmen mengawal pembanguann di pedesaan. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.