RSUD KOTAMOBAGU Bakal Miliki Badan Layanan Umum Daerah

Bagikan Artikel Ini:

 

Tim RSUD Kotamobagu foto bersam Walikota dan Sekda usai kordinasi siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pengelolaan system keuangan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu yang terletak di Kelurahan Pobundayan, dalam waktu dekat hampir dipastikan akan lebih maksimal. Pasalnya, saat ini pihak RSUD Kotamobagu tengah menyiapklan pembentukan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Hal tersebut dikatakan oleh Humas RSUD Kotamobagu Gunawan Ijom kepada sejumlah awak media. “Nantinya, proses pengelolaan keuangan lewat BLUD tersebut akan didampingi langsung oleh BPK, sebagai rancangan awal, guna menata kelola keuangan dengan baik dan benar sesuai aturan,” ucap Gunawan.

Nantinya, menurut Gunawan, BLUD tersebut akan lebih mengedepankan pelayanan, sebagaimana yang telah diatur dalam Peraturan mendagri nomor 61 tahun 2007 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah. “Jadi ketika ada BLUD, maka seluruh pendapatan rumah sakit akan disetor ke kas BLUD, bukan lagi ke kas daerah,” tambahnya.

Dirinya pun mengatakan kalau rencana pembentukan BLUD tersebut sudah dikonsultasikan mereka ke Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara. “Ibu Dirut RSUD dr Wahdania Mantang yang memimpin langsung kordinasi bersama Walikota tadi, kita mengkordinasikan banyak hal, selain BLUD, kita juga membicarakan soal kesiapan rumah sakit dari sisi tenaga kesehatan dan proses pelayanan kesehatan yang akan lebih ditingkatkan kedepan,” tuturnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.