Rumah Sakit di Kotamobagu Ditargetkan Jadi Rujukan se BMR

Bagikan Artikel Ini:
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu yang terletak di Kelurahan Pobundayan Kecamatan Kotamobagu Selatan ditargetkan akan menjadi rumah sakit rujukan di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR). Hal tersebut dikatakan oleh Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara saat bertemu dengan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Kamis (25/02/2016) kemarin di kantor Gubernur Sulawesi Utara.

“Masih banyak yang perlu dibenahi dari sisi fasilitas maupun infrastruktur pada rumah sakit tersebut. Sebab, pemerintah sudah menargetkan untuk menjadikan rumah sakit itu sebagai salah satu rujukan di wilayah Bolmong Raya,” ucap Tatong,

Untuknya, Tatong mengharapkan adanya alokasi dana dari pemerintah pusat, guna membantu merealisasikan target pemerintah tersebut.

“Kami berharap Banggar DPR RI bisa memberikan perhatian dengan mengalokasikan dana pada APBN tahun 2016 ini untuk pembanguna rumah sakit itu,” tambahnya,

Tatong pun mengatakan kalau sector kesehatan di Kotamobagu tetap menjadi prioritas pemerintahannya.

“Sebab, salah satu yang paling dibutuhkan masyaakat selain persoalan pendididikan adalah fasilitas kesehatan yang tentunya bisa diakses dengan nyaman,” tutupnya, (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.