ADV2

Sangadi/Lurah di Kotamobagu Ditantang Buat Badan Usaha

Bagikan Artikel Ini:
Drs Hi Jainuddin Damopolii

Drs Hi Jainuddin Damopolii

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kunjungan kerja ke Kabupaten Bandung yang dilakukan oleh seluruh Sangadi (kepala desa) dan Lurah se Kotamobagu belum lama ini, untuk menimba pengetahuan dalam hal penerapan pelaksanaan pemerintahan di wilayah itu, diminta untuk diaplikasikan. Hal ini tercermin dari pernyataan Wakil Walikota Kotamobagu Drs Hi Jainuddin Damopolii ketika bersua dengan sejumlah awak media, Selasa (03/03/2015) siang tadi.

“Tentu selama kunjungan mereka kesana banyak yang didapat. Kami berharap itu bisa diaplikasikan begitu sampai di Kotamobagu, untuk membuat daerah ini lebih maju kedepan,” ujar Jainuddin.

Salah satu yang menjadi tantangan Jainuddin kepada para pamong desa dan Kelurahan itu adalah dibentuknya badan usaha di masing-masing Desa dan Kelurahan.

“Badan usaha itu untuk menunjang penghasilan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam hal ini perekonomian. Ini juga akan menjadi salah satu wadah untuk menunjukkan kreatifitas masyarakat,” tambahnya.

Dirinya menjamin, ketika ada masyarakat yang memiliki ide kreatif untuk mengembangkan usaha, pihak pemerintah tidak akan menutup mata. Banyak bantuan yang menurut Jainuddin bisa disalurkan mereka, salah satunya dalam bentuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

“Tinggal masyarakatnya siap atau tidak untuk membentuk usaha. Sebab, pemerintah juga tentu sudah siap memberikan bantuan untuk pengembangan usaha mereka,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.