Sekda Buka Kegiatan Pelatihan Penginputan Data Profil Desa dan Kelurahan

Bagikan Artikel Ini:
Sekda Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP MM

Sekda Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP MM

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP MM, Rabu (13/04/2016) kemarin menghadiri acara pelatihan penginputan profuil Desa dan Kelurahan yang diselenggarakan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMD, PP dan KB). Dalam kegiatan tersebut, Tahlis dalam sambutannya saat membuka acara itu mengatakan kalau kegiatan seperti itu sangat penting dilakukan, mengingat validasi data profil Desa dan Kelurahan yang harus dimasukkan ke pemerintah pusat.

“Ini penting untuk menciptakan tenaga operator yang handal dalam menginput setiap data dari Desa dan Kelurahan yang ada di Kotamobagu. Sehingga data yang dimasukkan benar-benar sesuai dengan apa yang tercatat,” ucap Tahlis.

Dalam kesempatan itu juga, Tahlis mengatakan pada dasarnya proses penginputan data profil Desa dan Kelurahan di Kotamobagu tidak sulit sebagaimana yang dibayangkan. Pasalnya, menurut Tahlis selain cakupan wilayah yang tidak terlalu luas, komunikasi serta perkembangan teknologi di daerah itu pun cukup mendukung, dalam pelaksanaan proses penginputan data.

“Hampir semua wilayah di Kotamobagu mudah dijangkau. Terlebih fasilitas internet juga cukup bagus di daerah ini. Makanya, sebenarnya proses penginputan data cukup mudah. Namun, dibutuhkan kehati-hatian dan ketelitian dalam memasukkan data,” jelasnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.