ADV2

Selang Dua Jam Kopi Mojago Raup Ratusan Ribu

Bagikan Artikel Ini:
Stand Kopi Mojago di Peringatan Hari Lansia Nasional Tingkat Sulut di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Aroma khas Kopi Mojago hasil produksi dari Desa Bilalang I Kecamatan Kotamobagu Utara rupanya menarik minat pembeli dalam peringatan Hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional tingkat Sulut yang digelar di Kotamobagu, Senin (02/09/2019) pagi tadi.

Hal ini diungkapkan oleh peracik Kopi Mojago Kotamobagu, Santi Mokoagow disela-sela aktifitas dirinya menjaga stand Kopi Mojago di kegiatan yang menghadirkan langsung Wakil Gubernur Sulut tersebut. “Hanya sekira 2 jam, omzet penjualan kopi di tempat ini bisa menyentuh sampai ratusan ribu rupiah,” ucap Santi.

Dia menambahkan kalau kebanyakan warga yang datang ke stand tersebut meminta langsung agar kopi tersebut diseduh, untuk bisa langsung diminum. “Alhamdulillah omzet penjualan kopi di kegiatan ini cukup laris. Untuk harga secangkir kopi sendiri dijual Rp5 ribu,” tambahnya.

Namun demikian, Santi juga mengakui tidak sedikit warga yang membeli langsung kopi tersebut dalam bentuk kemasan, untuk bisa dijadikan oleh-oleh, dan bisa diseduh di rumah mereka masing-masing. “Kegiatan – Kegiatan seperti ini yang digelar Pemerintah cukup positif, sebab kita dari UMKM sendiri diberikan ruang, sehingga bisa menambah omzet dan putaran roda perekonomian usaha ini juga,” tuturnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.