ADV2

Siapkan Armada Tambahan Jelang Lebaran

Bagikan Artikel Ini:
Siapkan Armada Tambahan Jelang Lebaran

Agung Adati ST MSi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo) Kotamobagu akan siapkan armada tambahan jelang lebaran. Hal itu dikatakan oleh Kepala Dishubbudparkominfo Kotamobagu, Agung Adati ST MSi, saat bersua dengan beritatotabuan.com, di ruang kerjanya Kamis (16/06/2016) siang tadi. “Untuk meminimalisir penumpukan penumpang di Kotamobagu ketika arus mudik lebaran maka kami berencana menyiapkan tambahan armada kendaraan,” ujar Agung,

Agung mengatakan kalau pihaknya menjelang lebaran nanti akan mengawasi dengan ketat, jumlah penumpang di setiap terminal yang ada di daerah itu. “Nantinya, armada yang disiapkan tersebut bersifat insidentil. Ketika ada penumpukan penumpang di salah satu terminal, armada yang kami siapkan akan diturunkan dengan segera,” tambahnya.

Untuk saat ini, Agung mengatakan kalau pihaknya telah memiliki dua kendaraan bus yang sudah disiapkan untuk tambahan armada, guna mengangkut penumpang ketika arsu mudik mengalami pelonjakan yang cukup drastic. “Selain itu ada juga bus milik Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Diknaspora) yang akan disiapkan ketika bus yang kami miliki belum mampu mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang ketika mudik lebaran nanti,” tuturnya.

Agung yakin kalau persiapan tersebut bisa megantisipasi adanya lonjakan penumpang saat lebaran menjelang. “Yang jelas, armada tambahan tersebut sudah kita siapkan. Ini juga merupakan bagian dari pelayanan pemerintah ke masyarakat, sehingga warga bisa merasa nyaman dengan seluruh pelayanan yang diberikan oleh kami,” tukasnya. (fitra/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.