Sinandoy dan Ayam Barito Jadi Menu Andalan Dapur Istimewa Jelang Tahun Baru

Bagikan Artikel Ini:

 

 Dapur IstimewaBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Menu khas asal Bolaang Mongondow Raya yakni Sinandoy (daging yang dimasak dalam bambu dengan berbagai rempah), serta Ayam Barito rupanya menjadi menu andalan, Dapur Istimewa Kelurahan Upai Kecamatan Kotamobagu Utara, menjelang perayaan Tahun Baru nanti.

Hal tersebut tercermin dari pernyataan pemilik Dapur Istimewa Moch Luth Sugeha kepada awak media, yang mengatakan kalau dua menu makanan tersebut, belakangan paling laris, diantara menu makanan lainnya. “Iya, akhir-akhir ini yang paling banyak dipesan adalan Sinandoy dan juga Ayam Barito,’ ujar Luth Sugeha.

Untuk Sinandoy sendiri kata Yeyen sapaan akrabnya, dirinya membandrol menu makanan tersebut dengan harga Rp250 untuk 1 ruas bambu, namun demikian, agar harganya lebih terjangkau, dirinya kerap membaginya dalam bentuk satuan mika, serta dijual dengan harga Rp25 ribu setiap mika. “Saya bersama istri biasanya membuat makanan ini untuk dijual, di akhir pekan. Tetapi, jika ada pesanan diluar akhir pekan untuk hajatan pun kita siapkan,” tambahnya.

Dapur Istimewa ini menurut Yeyen, tercetus dengan latar belakang hobinya bersama istri yang kerap membuat berbagai olahan masakan, dimana sejak saat itu dirinya bersama istri kemudian mencoba membuka hasil olahahan makanan mereka dengan tempat usaha yang dinamakan Dapur Istimewa. “Untuk pemesanan makanan bisa lewat kontak whatsapp kami di 0821 8726 8380,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.