ADV2

SKPD Harus Ada Bank Data Perencanaan

Bagikan Artikel Ini:
Jainuddin Damopolii

Jainuddin Damopolii

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Proses manajerial di masing-masing Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) yang ada di lingkup pemerintahan Kota Kotamobagu, terus dipantau. Hal ini ditegaskan oleh Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Hi Jainuddin Damopolii, ketika bersua dengan beritatotabuan.com, belum lama ini.
“Beberapa hari lalu, seluruh kepala SKPD sudah dikumpul, dan diingatkan kembali soal manajemen di masing-masing instansi mereka,” ujar Jainuddin.
Salah satu yang diingatkan olehnya, menurut Jainuddin adalah perlunya perencanaan yang matang dari setiap program, di masing-masing SKPD.
“Kedepan SKPD harus ada bank data perencanaan, sehingga proses manejemennya bukan tiba saat tiba akal. Tapi lebih fokus dan bisa direalisasi dengan baik,” tambahnya.
Pentingnya bank data perencanaan itu, menurut Jainuddin, agar anggaran yang sudah disediakan di masing-masing SKPD, dapat terserap dengan maksimal.
“Sehingga seluruh program dapat terlaksana dengan tepat sasaran, dan utamanya tentu pelayanan ke masyarakat bisa lebih maksimal,” tutupnya. (jun)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.